Sunday, July 06, 2008

Kenyang..

OmyGod..Syukur kepada Tuhan hari ini aku merasakan yang namanya kenyang, sekenyang-kenyangnya..blom pernah loh aku merasa sangat kenyang seperti ni sampe pengen muntah dan kepala pusink2..aku rasa sih ini beneran karena KENYANG..buset dah!

jadi,tadi pagi bangun..kan mo latian paragita tuh..di mobil makan roti donk..Hehehe..lalu di Salemba waktu istirahat makan siangnya...mam somay, yang harusnya dikit tp jadi banyak karena minta Chia dan Ciicuw.. (huehueheue) lalu dapat sumbangan mie ayam dari Chia lagi... Buset..

itu aja dah begah..sampe2 nyanyi pun jadi kurang nyaman gimanaaa gitu..Ya iyalah! bayangkan ketika kamu dengan perasaan kekenyangan dan perut kepenuhan? gimana rasanya? dan disuruh nyanyi? astaga..it's like hell enoff..

Dan setelah latian paragita,menunggu dijemput..entah mengapa tiba2 temen2 pada makaan..aku yang ngidam gorengan,akhirnya membeli satu bakwan,satu risol,dan satu cireng..Tapi kok,gara2 liat mas nyonyon makan sate padang,trus jadi pengen gitu??buset dah..ini nafsu kaga ketahan lagi..akhirnya aku and Chia beli sate padang bagi dua..HAiyaaaah..

boros dan gendut banget niiih...

plg kerumah pun,ngliat roti gandum nganggur,ga tahan tangan ini untuk mengabil dan mulut ini untuk makan...(huhuh)

pegi ke gereja bis tu..misa kan..trussss plgnya ke RS dl krn gyu2 alion masuk RS lagi...di RS,ditawari makan nasi hainan (cukup menggiurkan) tapi akhirnya kutahan nafsku karena kutaw abis dari stu pasti pegi makan..lgan ak ga laper2 banget kan lagi tu..trus tiba2,ada sekotak lumpia..huaaaaaaaa...gatahan untuk tidak mengambil!!! hikzhikz.. selepas tu, diajak papi makan di Batam Kuring.. Karena seafood, aku pasti psen cumi goreng tepung (that's my fave menuuu) dan aku pesan sayiur asam juga.. (tanpa nasi loh, dengan asumsi..... ga akan sekenyang itu)

Namun ternyata,aku mam sayur asam saja sudah cukup penuh..dan cumi nya papiku ga ikut makan..dia lagi batuk dan menghindari goreng2an..hikz..aku habiskan sendiri..dan ikan bakarnya juga kusantap (kan ga mgkn papiku makan ikan bakar sendirian semuanyaaaaa) Kekenyangan makan, dan aku menyadari setelahnya bahwa aku salah pesen minum..huaks.. kenapa aku pesan teh tarik??? (itu bikin tambah kenyang sajaaaa) huhuhuhu..


And now..sampe dirumah ini..perutku rasanya mo pecah..Eneg gila..mo muntah banget..besok puasa dah!!! huh!

the point is :
KENYANG

well, gimanapun juga..
thanks God aku berkelimpahan..aku masih bisa merasakan yang namanya kenyang..rite?
gimana pun jg,masih banyak manusia di luar sana yang even dalam hidupnya ga bisa memenuhi kebutuhan paling dasar.. Merujuk pada Hirarki Kebutuhan Maslow, Physiological Needs itu yang paling dasar harus dipenuhi manusia seblm kebutuhan2 lainnya.. Yah,, karena itulah,, aku bersyukur.. Tuhan ga membuat aku kesulitan untuk memenuhi kebutuhan dasar itu...

Soo..teman2..bersyukurlah untuk makanan yang hari ini ada untuk kalian ya..Janga buang2 makanan..Jangan TIDAK menghabiskan makanan..Itu sangat menyebalkan!! bahkan sebutir nasi pun, jangan lah kalian sisakan.. Habiskan! kasian para petani yang telah menghabiskan tenaga mereka dan memeras keringat demi memberikan kalian sebutir nasi.. syang kan klo akhirnya dibuang?
bertanggungjawablah atas makanan2 itu..abis dipesen ya mbok dihabiskan gitu loh.. klo ga laper, ya, mbok gausah pesen gitu loh.. ahahahaha..

Selamat makan..
dan selamat kekenyangan..
God bless..

2 Comments:

Blogger rina said...

Bener Re, aku juga bete banget kalau ada orang yang buang makanan. Sedih rasanya, padahal di tempat lain, belum tentu mereka bisa makan.

07 July, 2008 12:08  
Blogger -JJ- 黄天龙 said...

lhoooo posting nya dobel di fs sama blog ini? XD

08 July, 2008 22:12  

Post a Comment

<< Home