Tuesday, April 01, 2008

Back to the right way

When I gazed into the night sky
and see the works of Your fingers
the moon and stars suspended in space
Oh, what is man that You are mindful of him?
You have given man the crown of glory and honor
And have made him a little lower than the angels
You have put him in charge of all creation
The beast of the fields,
the birds of the air,
the fish of the sea..
Oh, what is man??
What is man that You are mindful of him?


Bangun pagi2, sekitar pukul 8.. Ngangtuk rasanya, tapi hari ini adalah satu april, di mana aku dah bertekat untuk memulai kegiatan yang sudah pernah aku lakukan (dulu) namun terhenti, yaitu RENUNGAN HARIAN.. hihi.. dengan fasilitas seadanya, buku renungan yang baru aku beli sabtu kmrn, dan alkitab tebal-besar yang udah rombeng, tp (tentunya) masih bisa dibaca, aku bangun pagi2 dan mulai renungan.

Siapakah Aku?

itu judulnya. Bacaannya diambil dari Mazmur 8:4-10. Begitu membaca segumpal ayat2 itu, aku langsung terharu. Ayatnya bagus banget. Dan aku jadi ingat sebuah lagu yang dulu pernah menjadi andalan smukiez choir waktu lomba di Festival Paduan Suara SMA Kristen-Katholik se-JAkarta. Judul lagunya : The Majesty and Glory of Your Name. Well, lagu itu fantastis banget buatku, dan kata2nya emank bagus banget. Dan itulah yang aku baca pagi ini. Yang paling ditekankan dari renungan hari ini adalah pertanyaan: "What is man that You are mindful of him?"

Sebuah pertanyaan yang mengindikasikan manusia tu bukan apa2. Kita hanya seonggok makhluk biologis yang terdiri dari unsur2 kimia (air, kapur, fosfor,dll) yang klo dihargain pake rupiah tu paling nilai kita cuma berapa ribu. Dan kalo pun kita mengingat proses penciptaan yang kita percayai bahwa Tuhan menciptakan kita dari seonggok debu dan tanah, itu malah mengindikasikan bahwa kita ga bernilai sama sekali. Debu gitu?!

Tapi dari renungan hari ini, yang aku tangket sebagai refleksi adalah... Kita itu diciptakan sesuai dengan gambaran Allah, it means we are perfect. Dalam arti, kita (seharusnya) ga bercacat. Dan walaupun pada kenyataannya kita banyak melakukan kesalahan dan hal2 yang ga berkenan di hadapan Allah, kita tetap dikasihi olehNya, dan diberi pengampunan.

So, balasan kita ke Tuhan apa? Sehari2 cuma bisanya ngeluh, ngeluh, dan ngeluh aja. Well, mgkn ga semua orang, tp (HAMPIR) semuanya begitu kan. Aku pun mengakui hal itu. Ada aja yang dikeluhkan. Pdhl sebagai manusia, dengan Allah mengasihi kita aja, itu sudah merupakan berkat yang luar biasa. Tp kita malah gataw diri. Coba, dari semua orang yang membaca tulisan ku ini, atao siapapun lah, tanyakan.. BAngun pagi dan mengucap syukur kepada Tuhan ga lo? terkadang hal sesimpel itu aja kita ga lakukan, padahal Tuhan (lagi-lagi) menunjukkan kasihNya lewat napas dan kehidupan baru buat kita.

Apakah kita sehingga Tuhan mengasihi kita?


Kita harus senantiasa menanyakan hal itu, dan menyadari jawabannya. Bahwa kita memang berharga di mata Allah. Jangan sekali-kali kita menganggap diri kita rendah karena masalah-masalah kita. Kita harus tetap melangkah maju, mengangkat kepala kita, berjalan tegap. And always remember to give thanks to the Lord.

So, hari ini.. Aku bersyukur banget aku telah diberikan kesempatan untuk RENUNGAN HARIAN lagi, seperti yang dulu pernah aku lakukan. Walaupun hanya sekedar refleksi di pagi hari, tapi hari ini terasa lebih menyenangkan jauuuh karena aku renungan tadi dan menyadari bahwa Tuhan mengasihi aku. Dan pastinya, Ia juga mengasihi kamu2 semua,temanku.. Jadi, don't give.. No matter what happens, trust me, The Lord loves you.. The Lord bless you and Keep you..

bubye.. =]

O Lord Our God,
The majesty and glory of Your name
Transcends the earth and fills the heaven
O Lord Our God,
little children praise you perfectly
And so would we,
and so would we..
Alleluya.. Alleluya
The majesty and glory of Your name
Alleluya..

4 Comments:

Blogger rina said...

Rere, makasih udah mampir dan nge-link ke blog-ku. Makasih juga udah mau baca buku saya :-) good luck to you too ya

02 April, 2008 10:22  
Blogger Randy Octavianus said...

Wah Re...Gw jarang merenung.he3...

04 April, 2008 09:47  
Blogger -JJ- 黄天龙 said...

hehehehehee.. reeeeeeee akhirnya sering ngepost di blogspot lagi yawh.. ciayoooooooo buat kesibukannya! *hugs*

btw, yakin tuh keju mozarella dilarang beredar? kayaknya di oz baik2 aja tuuu.. dan secara oz itu lebih maju dari singapur, mestinya gpp yah kalo disini masih diperbolehkan.. tapi ntah deh =)

anyways.. JEJE MISSES YOUUU HEAPS!

06 April, 2008 19:05  
Blogger rina said...

Oh ya? Kamu angkatan berapa, Re?
Haha, ternyata sama-sama SMAK 1. What a small world ya :-)

11 April, 2008 15:05  

Post a Comment

<< Home