Monday, March 06, 2006

I really dun mean to hurt you

Ceritanya hari ini pulang skul aku mo ketemu Bu Tia, selaku guru pembimbing karya ilmiah kelompokku. Tumben2an temen2 aku pada ikut. At least, kita ada berempat lah. Oh, ternyata ga mo ngomongin tu karya ilmiah. Melainkan tentang "proses" dan "siapa aja" yang uda ngebuatnya..

Semua diskusi tadi sore membuat aku sadar kalo aku bener2 udah melakukan kesalahan yang sangat BESAR.. Knp?? Aku ga sadar kalo aku selama ini udah menjadi orang yang gataw diri. Nyuruh temen2ku kerja gini gitu tanpa mikirin perasaan mereka. Padahal selama ini aku selalu ngaku2 orang yang pengertian lah, ini lah itulah.. Tp sama temen2 klompokku aku ga kaya gitu. Malu. Banget. Dan aku merasa sungguh2 bodoh. Tambah stupid lagi ketika aku baru sadar itu hari ini. Kenapa aku baru sadar? Kenapa mesti nunggu Stella nangis dan curhat semuanya? Dan itu bukan ke aku melainkan ke Bu Tia. Coba ga ada hari ini. Mungkin aku akan terus menjadi orang yang mereka ga suka dan bahkan mungkin benci.

Buat Stella, sorry banget yaa.. I really dun mean to hurt you.. Aku dah jelasin semua tadi dan aku harap Stella ngerti posisiku dan kenapa aku banyak ngebebanin kamu. Tp sungguh aku ga bermaksud membuat u hurt indside.. SORRYY...

And I also feel sad. U know why? Karena temen2ku itu ga ngomong ke aku langsung. Well, sedih banget tau ga sih begitu tadi Stella ngomong tentang smua yang dia rasain selama ini. Itu berarti ada semacem "dendam" terpendam dalam dirinya ke aku dan ga pernah dia ungkapin ke aku. Aku sedih banget. Kenapa dia ga jujur langsung ngomong ke aku? Yang buat aku tambah sedih, Stella ngomongin itu dengan temen2 lainnya. Dan itu membuatku merasa bener2 sangat2 bersalah. Karena dari tanggepan yang timbul itu aku bisa ngrasain klo mereka tuh udah bener2 berubah jadi sebel sama aku. Bahkan mereka yang belom kenal aku. So, buat temen2 Stella yang dicurhatin sama dia, aku juga mo minta maaf. Kalo emank aku juga uda bikin lo orang kesel dan emosi. Really sorry for that.

Selain itu aku aga sakit hati juga sih. Bukan karena orang2 yang aku "ga kenal" tp justru dengan kelompok aku sendiri. Well, aku emang salah dalam hal ini aku ngakuin hal itu. But I'll be more appreciate them if they talk to me. Kalo caranya gni, aku ngrasa aku diomongin di blakang. Mungkin emank merasa ga enak untuk diomongin langsung, aku juga tau. Tp kalo sampe dipendem di hati, ky Stella hari ini, begitu dikluarin emosi meluap sampe menangis, aku bener2 gaenak. Better if they talk to me directly. Aku jg pasti intropeksi kan? Ga mungkin gitu aja diemin mereka or gimanaa gitu... Aku jadi sedih banget karna mereka ternyata udah ngomongin itu di blakang aku tanpa ngasitau aku sama sekali perasaan mereka. Sedih. Bener2 sedih. Mungkin aku juga ga akan ngomong klo masalahnya ga besar, ato paling engga kekesalanku hanya kekesalan sesaat. Tapi kalo sampe kaya hari ini, dengan tangisan dan sgala macem, tu udah cukup nunjukkin betapa marahnya dan sebelnya dan keselnya dan bencinya Stella sama kelakuanku selama ini.

But one thing I can't understand. Aku menganggap dia selama ini adalah temen baekku di Sos 3. Tp kok gini ya?
buat temen2 kelompok karya ilmiah aku... aku juga sorry sama kalian yaa? Khususnya, skali lagi, Stella. I'm really2 sorry. Sorry. Sorry. Sorry. Sorry. Sorry.

2 Comments:

Blogger Banana Pancake said...

hwah rere.. ko gitu ya.. bingung...

07 March, 2006 22:18  
Blogger tHoMas said...

tenang ya re, mungkin ini bisa jadi pengalaman yg bagus buat ke depan supaya kita bisa belajar lebih banyak lagi. ciayo.

08 March, 2006 00:16  

Post a Comment

<< Home