Thursday, December 08, 2005

Berkorban untuk sesuatu

Berkorban adalah kata2 yang sering banget kita denger juga kan?? Artinya kurang lebih, menderita karena kebaktian ato kesetiaan kita terhadap sesuatu... Malah katanya kalo CINTA itu butuh PENGORBANAN. Tapi ga cuman cinta kan yang butuh pengorbanan??

Kadang kalo kita bener2 ingin sesuatu, kita harus berkorban juga. Bukan ingin yang hanya sekedar ingin. Tapi ingin yang BENER2 ingin. Contoh2 dalem hidup gw selama ini...

[FPS ITB 2004]
Aku dikembalikan ke memori setahun lalu, waktu bener2 pertama kali masuk SMA. Aku memutuskan ikut xkul padus, aka SMUKIEZ CHOIR. Well, tiba2 aja kita semua anak2 padus ngikut Festival Paduan Suara ITB gitu. U know lah, yang namanya lomba, pasti kita maunya menang donk?????? Target menang menjadi impian senior2 waktu itu. Mereka ingin sekali menuai kebahagiaan seblom nantinya mrk ga ikut choir lagi dan lulus meninggalkan sekul... Well, sebagai adik kelas yang baik, rasanya aku harus membantu mereka. Alasannya mudah aja, karena aku sayang sama mereka semua, dari DP, Karel, Amel, Ci Sien2, Jenna, Jordan, Andhika, dan yang lain2nya deh. Mereka udah memberikan suasana yang sangat membahagiakan selama aku di SMukiez choir, suasana yang bener2 akrab dan kekluargaan. Makanya aku juga mengoptimalkan sang TARGET untuk menang itu. Caranya? Ya, tentu aja berkorban lah ya? Latian padus tiap hari. Bayangin aja. SMukie gitu looh. Pasti rasanya berat sekali kan untuk latian tiap hari dari jam 8 or 9 or 10 pagi sampe jam 6 sore!! Udah bener2 ninggalin yang namanya belajar di kelas, kerjaanku tiap ari cm nyanyi, nyanyi, dan nyanyi. No time for study too. Coz, tiap kali sampe rumah, pasti gw mandi dan tidur. Tenaga uda terkuras abis. Itu gw jalani kurang lebih hampir 2 bulan, masih awal2 sekul lagi. Hanya demi memenangkan sebuah lomba gw rela remedial terus2an. Nilai gw semester 1 wkt itu ga da yang bener. Ancur. Sampe2 imbasnya gw jg kena pas semester 2. Yang tadinya harapan gw masuk IPA jadi ga bisa gara2 nilai semester 1 aku yang ancur abis. Apalagi ga menang. Hanya jatuh di posisi ke 7. Not bad sih. Tp rasanya makan ati juga karena apa yang uda aku korbankan.

[Nonton HP4]
Menunggu dari jam 9 pagi di EX hanya demi ga kehabisan tiket.
Menabung uang untuk nonton di EX yang harganya mencapai Rp 60000,00.
Well, pengorbanan yang biasa aja sih, hehe.. Dibanding taun2 seblmnya waktu nonton HP 2. Aku sampe bioskop jam 9.30 pagi. Ngantri. Eh, dapetnya jam 17.45. Hueeeeeeeeee......

[Ultah Stella 21 November 2005]
Udah rencana aku, JJ, Amel, dan Ndlew untuk merayakan ultah dia dengan sebuah kue ultah sederhana. Dengan dibantu oleh Bejo. Dan dengan dimeriahkan oleh anak2 satoenam yg lain. Waktu itu, lagi Smuki Cup, keadaan bener2 ga mendukung. Smua kelas dikunci. Lt. 8 dikunci. Lala latian nari. Amel ga masuk. Aku, jadinya, pusink. Aku harus nyiapin kue ultahnya, lilinnya, dan karena Lala latian nari, aku harus memberanikan diri untuk minjem dia dari bu Ivon yang (katanya siiiih) kalo lagi latian nari gitu rada2 SYEREEM gitu yaa. Itulah yang aku korbankan. Naik turun tangga untuk menemukan lokasi Stella dan membawanya ke lokasi yang diinginkan. Alasannya simpel, karena gw pengen memberikan kejutan buat temen baikku yang tersayang itu. Pantas ga disebut pengorbanan?

[ULUM tgl 5-9 Desember 2005]
Keinginan terbesar dlm hidup ku untuk periode sekarangi ni adalah GA REMED untuk segala mata pelajaran. Mumpung gw dah masuk IPS yang katanya orang ga akan serepot yang namanya anak2 IPA. Dan aku ingin sekali membuktikannya. So selama ulangan ini, aku beljarnya bener2 belajar. Well, yg penting jangan sampe remeeeed aja. And tadi ul Math, aku senenk banget ternyata ga remed!! ^^ Tp yang lain2nya juga masih serem si.. Dan, apa yang gw korbankan? well, tentu aja waktu, tenaga, pikiran, dan tinta bolpen. Selama ini, aku selalu merangkum bahan2 ulum, dan bener2 menyita waktu gitu. Harusnya aku cuma perlu sibuk membaca sambil bermain2 dengan adik, or else. Tp aku merangkum. Dan aku berharap, apa yang aku uda rangkum dan pelajari (tentunya) hasilnya akan sebaik apa yang aku harapkan.

And now.
Aku ingin bangeeeeeet ikutan LIVE-IN. Izin dari mami aja belom dapet. Ukkkh. Tp aku dah nabung dikit sih karena tau harganya emank aga mahal gituuu.

apa lagi yang harus kukorbankan untuk suatu keinginan ini???

0 Comments:

Post a Comment

<< Home