Friday, November 11, 2005

Jadi “candle” as best friend??

Jadi ceritanya, berhubung ini udah kelas 2 SMA, banyak kan temen2 yang ultah sweet 17 gitu… Menurut aku, party sweet 17 tu seru, apalagi kalo temen kita sendiri… Ya, salah satu best friend ku November ini juga sweet 17, anggaplah dia seorang T.

Aku dimintanya jadi candle nya nanti…salah satu teman dekat juga bernama V, aku anggap juga dya deket sama T… Well, at least, lumayan laaaah… Tp dya ga jadi candle nya… yang jd pertanyaan adalah : “Apakah orang yang jadi candle itu mesti best friend nya yang ulang tahun??” dan “Apakah kalo ga jadi candle berarti bukan best friend??”
Well, kalo emang begitu, jadi kenapa T tidak meminta V untuk jadi candle nya juga? Seperti temen2 yg lain? Ada apa dengan V sampai T tidak memilihnya?

Apa T punya pandangan lain tentang candle2 yang dipilihnya itu?? Aku juga tak tahu.. Tp yang jelas aku aga2 ga enak sama V karena ngomongin itu di depan dya (yaa…aku kira dia jg jd candle ternyata engga) dan V jadi aga2 kecewa gt…

Well, kalo aku bisa menenangkan hati V dalam kekecewaan itu, mungkin ok2 aja.. Tp V pun orang yang aga2 melankolis gitu, and blakangan ini dya aga gampang BT.. Jd aku klo mo ngomong sama dya jg harus hati2 deh…

Tp aku punya suatu pandangan ttg “candle” dan “best friend”…
Menurutku, candle emang semestinya orang2 spesial bagi orang yang sweet 17 itu.. kalo aku 17 nanti juga aku akan memilih orang2 yang bener2 pilihan buat jadi candle ku nanti… waktu aku SMP dan dtg ke sweet 17 one of my friend di DeHa… Ajaib, aku diminta jadi candle.. Pdhl aku ga gt kenal juga sama orangnya.. Ya, emank kita sering main bareng. Tp klo soal sahabat, kayanya belom sampe ke situ deeh… Tp soal T dan V ini… Bisa aja T punya alasan lain tentang pemilihan candle2nya… or mungkin dya ga menganggap V sedeket itu dengannya…

Dan kalo emang begitu, apakah patut V kecewa? Ya, iya siih.. Aku mgkn jg akan kecewa. Tp gataw d, aku bhkn tdk memikirkan aku bakal jadi candlenya T sblm dikasi tau…aku hny berpikir “Oia, T uda mo sweet 17 dan aku diundang”.. (soalnya wkt T bilang ttg partynya itu, aku blm diminta jadi candlenya) Mungkin aku dapat mngilustrasikan kekecewaan V sperti kekecewaanku ketika aku ga ditrima masuk OSIS padahal aku merasa yakin kalo aku sanggup dan bisa.. Kalo tentang status “best friend” nya… Well, klo aku menganggap seseorang best friend, brarti aku menyayanginya donk? Spt keluarga, bahkan gebetan kita… tp apakah gebetan or sahabat kita itu HARUS memiliki anggapan yang sama? Akan lebih indah kalo iya. Tp klo engga, apakah itu akan menghapus rasa sayang yang udah kita rasakan ke dya?? Ato justru selama ini kita ga pernah sayang ke dya?? Well, aku sih ga gitu.. Klo emang dya ga menganggap aku sebagai sahabatnya… or ketika “my someone” ternyata ga punya feeling yang sama ke aku, aku ga akan kehilangan rasa sayangku padanya. Perilakuku buat orang itu pasti akan sama aja. Justru aku malah smakin berapi-api tuk menunjukkan kalo aku emang sahabat yang baik. Jd walo dia buat aku kecewa, ya…kekecewaan itu ga akan berlanjut lama.. (tp itu dalam case candle ini loh yaaa??) Soal status persahabatan…menurut sosiologi, status ga akan berfungsi kalo ga diimbangi dengan peranan.. Itulah peranan seorang sahabat terhadap sahabatnya and u know what? Klo kita emang bnr sahabat yang baik, berperilaku sperti itu lebih menyenangkan… menyenangkan buat sahabat kita (orang yang kita sayang) dan walo agak sedih or makan ati juga buat kita, but I think that’s not a big matter… Karena kalo hati kita senenk dan ga kepikiran ttg kekecewaan kita, itu akan jauh lebih menyenangkan buat kita sendiri… bknkah begitu??


Well… kayanya segitu aja deh… Gbu all!!!

Last words for my friend...
V (wa..sapa ya??): just be a good friend.. and don't be sad, don't be bete.. cuman ngerugiin diri sendiri tuuu...

Tika (segala macem): Happy bday!! cie..udah 15 tahun!! Tp aku masihi lebih tua tuh! harus hormat sama yg lebi tua ya De?? huekekeke..

CeCe : knp dresscode nya putih or koneng?? Sniff..kan aku ndak punya..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home