Sunday, October 30, 2005

Retret yang Galau…

written on 26 okt 05, 20.40



Halah! Judulnya melankolis banget ga sih? Well, itulah yang kurasakan waktu retret 3 hari, tgl 24-26 Oktober 2005.. Penyebabnya ga banyak, hanya 2 kok.. Tapi kalo dijabarin pasti panjang.

Pebyebab pertama adalah karena aku sakit.. Yaaah...sakit secara fisik.. Saat pertama pergi aku masih flu+sakit leher.. Kalo nelen makanan, bahkan meneguk minuman, rasa sakitnya gila2an d. Da gitu aku diare. Dari kemarin sampe pagi itu (hari pertama ret2), pembuanganku cair bangeeeetttz... Gile,udah kaya kencing aja.. Aku juga muntah2 gataw knp.. Kayanya masuk angin... Pokoknya di hari pertama tersebut aku merasa sangat2lah tidak FIT...
Di hari kedua, keadaanku tambah parah.. Rasanya “hidup segan, mati pun tak mau”. GILA!! Lemes banget!! Sepertinya tidak bersemangat untuk melakukan apa2.. Semuanya bikin pusink... Tp aku paksa diriku untuk ikut outbound karena ketika melihat teman2 seklompokku main “A” alias “Jangka” (or entah apa itu namanya), aku iri banget!! Aku ingin ikut. Ga tahan! Rasanya ga adil kalo aku hanya melihat dari sisi lapangan permainan. Aku terdorong untuk berjuang bersama teman-temanku yang lain di situ... Dan sama sekali ga menyesal pada akhirnya karena apa yang kulalui bersama teman2ku itu sangatlah asyik... Sungguh! Saking asiknya, sampai2 saya lupa akan penyakit yang sedang menetap pada tubuh saya. Alhasil, sampai session terakhir hari itu, saya kembali menjadi lemes namun masih cukup kuat untuk ikut session! Hari ketiga, saya sembuh!! Thank God for that!! I’m glad I may feel better after the long 3 days (kan aku sakit dari hari Minggu) I’ve passed with such a painful illness!!!!

Penyebab kedua...
Sakit jg... Namun bukan sakit fisik... Tapi sakit di sini....... (dengan muka memelas menunjuk ke arah di mana hatiku berada, biasanya orang menunjuk ke tengah2 dada) Hari pertama itu, aku sempat melihat pengumuman tentang orang2 yang lolos wawancara untuk OSIS... Aku ngliatnya bareng Joni, karena dya yang kasitau aku tentang dipasangnya pengumuman tersrebut. Melihat tidak ada namaku di situ, aku bener2 ga bisa nyembunyiin kekecewaan dan kesedihanku saat itu... Bayangin aja! Gw ditolak 2x padahal gw ngrasa sepnuh jiwa dan hatiku kalo gw pasti bisa di OSIS... I love being active in school like I used to be in my Junior High... Tapi bisa liat kan? Bagaimana selalu langkahku dihalangi oleh ENTAH APA sehingga saya ga lolos wawancara LAGI, setelah tahun lalu mengalami peristiwa yang SAMA!!! Memang agak berbeda, karena tahun lalu aku tidak siap menghadapi wawancara sehingga ga heran klo aku ga lolos. Tp kali ini aku bener2 kecewa. Aku dah bener2 mempersiapkan, khususnya, mental... Dan aku yakin banget akan diriku sendiri!! (apakah aku terlalu sombonk??) Well, tau kan kalo gw emank agak2 susah di bidang plajaran? Or maybe aku ga punya prestasi apa2 di SMUKI... ga kaya teman2ku yang lain.....
Amel misalnya., dya smart, anak IPA booo, menonjol di math (ikut Math club)..dya lolos wawancara Sekbid 3..
Lalu Andrew... Akun ckub, pinter juga sih!! Lolos tuh wawancara sekbid 5 (God, aku juga mau masuk sekbid ini)
JJ, walopun ga daftar OSIS, tp dya punya prestasi yang, at least, membuat dya menonjol.. English misalnya.. dya kan jago... Waktu renungan pagi hari Jumat aja (kan pake bhs Inggris), warga SMUKI sampe heboh gitu... Trus dya suka ikut lomba2 Inggris gitu juga d... Dan dya juga menonjol di bahasa, kaya bikin2 puisi dan tulis-menulis lainnya... Dya jg DJ radskul... Oia,dya jago nyanyi, sampe direkrut ke BAND-nya Charles dkk... (padahal gw dah memproklamirkan diri kalo gw pengen ikut nge BAND bareng mereka, tp ga da pemberitahuan lebi lanjut, artinya aku ditolak)

Itu hanya beberapa contoh dari banyaaaaaaaaaaaaaak sekali yang ada di SMUKI... Sementara aku? Aku ikt basket aja, hmm...kayanya pada ga welcome... Pdhl aku suka basket... Mo menonjol di plajaran, itu juga susah krn emank saya ga se-smart anak2 yang lainnya... Yang aku suka ya kegiatan2 sekul semacem OSIS itu, karena menurutku klo ikutan OSIS, kita banyak belajar dengan ga mesti menjadi yang JAGO or something kaua di basket or plajaran... Dari situ banyak yang bisa didapet dan bisa dipake untuk kehidupan selanjutnya (mksdnya in the future gitu loooh)... Soalnya di OSIS kan kita belajar berorganisasi dan praktek secara langsung... Selain itu bakal belajar bekerja sama dengan berbagai jenis orang yang memiliki karakter yang berbeda2......Yah..bahkan untuk memperoleh plajaran itu saja, aku ditolak... Jujur, sejujur-jujurnya, aku kecewa banget!! Banget!! Banget!! Banget!! Aku sedih banget!! Banget!! Banget!! Banget!! Hari pertama aku (ret2) sempet marah (gataw ke syapa) and jelaous sama mereka2 yang lolos.. Tracy, Tasya, Wanto, Pam2, bahkan my best friend, Andrew............... Gw bener2 sakit hati... sedih yang berbeda dari sedih2 gw yang biasanya... Aku jg susah nggambarinnya.. Apa ini bentuk ke-minder-an dan kekecewaanku akan diriku sendiri...aku pun tak tahu! Begitu tidak mampunya kah aku sampe aku ditolak??? 2x??? Kayanya di SMUKI emank bukan duniaku deh... Karena aku selalu dibayangin oleh kehebatan semua orang...kemampuan dan ketrampilan mereka... Aku ingin belajar, tp bahkan aku ga dikasi kesempatan untuk belajar.. Sedih banget rasanya... Sampai2 aku menulis ini sambil menangis loh... (percaya ga?) aku tahan2 tp ga bisa.....mataku panas, airnya sudah membanjir dan bendungan kelopak mata ini sudah ga bisa menahan, akhirnya luber... Ingus juga udah mulai meler2... Dan ga cuma di muka aku menangis, tp dalam hatiku raungannya jauh lebih keras.. (Ga mungkin donk gw nangis meraung2 di kamar adikku skarang tnp alasan yang jelas? Ntar dikira sakit jiwa lagi...)

Kesimpulannya...Setelah 3 hari ret2, aku mendapat banyak hal yg bisa kuplajari dan renungkan...walo ga semua bisa kutulis...karena saya bisanya cuma klo menulis curahan hati sih...

Dah... gataw lagi mo ngomongin apa!!

...Last words for my dear FRIENDS....

Kelompok Timpani (ada Belly, Mbink, Ray, Davin, Tere, AJ, Aponk, Sari, Bebonk, dan Rico), u guys ROCK!! Aku senenk banget seklompok ret2 sama kalian semua!! Keren!!

Tasya and Pam2... Ga sengaja aku mendengar percakapan kalian tadi sore waktu ngliat pengumuman OSIS... aku denger gini... “Renata ga lolos??” “ Iya, kok Rere ga lolos ya??” And I feel very2 terharu... Tdnya aku jeles banget ama kalian... iri memank.. Tp ga jadi karena itu... Thanks banget ya friends...

Cemink... Intinya sama kaya Tasya and Pam2 sih.. ketika kmu “kaget” wkt tau aku ga lolos wwncr... Thanks klo kmu ga meragukan kemampuanku... Aku jadi temen kmu senenk banget...

Joni...figur temen yg baik bgt sama aku... thanks udah nemenin SMSan dan ngladenin curhat aku selama ret2 walopun pulsamu tinggal 5000 perak........... Gataw gimana caranya ngebales kasabaran dan kebaikan kmu...

Ready... He3.. “ReRe” emank KEREN ya??!!!

Panitia Ret2... Good job, guys!! Maaf ya klo aku ga banyak membantu!! Maaf banget!!

My guardian angel... (jadi waktu ret2 tuh ada permainan guardian angel, sampe skarang ini aku masih gataw siapa guardian angel-ku) I just wanna thankU for ur care and love.. Salah satu penyemangatku di retret yang galau adalah kamu...

Especially for all my friends........Aku mo minta maaf banget klo uda nyusahin and nyakitin kalian semua.... Mungkin aku tipe orang yang gataw diri sampe ga sadar klo aku nyakitin kalian...Atau mungkin sang “iblis” memanfaatkanku untuk menyakiti kalian di saat aku sedang rapuh2nya... Juga aku mo katakan thanks atas bantuan, kerja sama, semangat, dukungan, dll dsb yg udah kalian kasih ke aku... Aku akan menyimpan itu semua dalam hatiku dan suatu hari nanti aku akan berharap bisa membalas kebaikan kalian itu... I really2 love you all.. Gbu!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home