Sunday, November 06, 2005

Film “The Sisterhood of the Traveling Pants”

Written on 5 November 2005, jam 20.41


Setelah 3 hari libur, hari ini aku mendekam di rumah.. Melakukan sedikit hal-hal kecil, namun berarti besar.. Apalagi setelah aku nonton film, “The Sisterhood of the Traveling Pants”. Gw saranin kalian semua nonton film ini, khususnya buat para cewe2... Bagus banget!!! Aku sampe menitikkan air mata di beberapa scene... Krn mengharukan sekali...

Aku blajar byk hal dari film itu... Yang terutama pastinya ttg “Friendship”. Memank itu yang jadi bumbu utama film itu sih...
Ceritanya ada 4 cewe (Tibby, Lena, Bridget, and Carmen) yang berteman sejak kecil and pada suatu hari mereka ga sngaja menemukan sebuah pants yang magically pas buat mereka berempat. Bahkan itu celana muat sama Carmen yang rada2 ndut dan terlihat bagus. Yg lain jg begitu. Dan akhirnya mereka membelinya, trus memproklamirkan kalo tu adl celana persodaraan... Mereka makenya ganti2an. Sengaja merea buat giliran utk dipake selama mereka melewati summer di tempat yang berbeda2.
Lena yang pergi ke Yunani untuk mengunjungi grandparents-nya, Bridget ke Mexico utk mengikuti semacem pelatihan sepakbola, Carmen ke luar kota (entah dimana, aku lupa) utk mengunjungi ayahnya, dan Tibby yang stay at home utk bekerja. Walopun terpisah jauh, mereka ttp bersahabat. Simbolnya, ya, celana itu. Dan persahabatan mereka bener2 pure. Murni. Mrk saling ngerti satu sama lain. And I wonder if there is a friendship like that in this real world. Ato itu cuma imajinasi si pengarang novel kali ya?? (Film ini based on a novel)

Trus, di film itu, ada bumbu2 tmbhan kaya family... cowok... kehilangan... keterbukaan... keberanian...
Carmen tinggal sama ibunya dan ketika dia mengunjungi ayahnya, yang ternyata akan menikah lagi, otomatis dya shock berat. Pokonya masalah2 keluarga seperti itu. Dan akhirnya, ia menyelsaikan masalahnya jg dengan bantuan ketiga sahabatnya.
Bridget juga, walopun dya kelihatan selalu happy dan suka TP2 ke cowo gitu, sebenernya hati kecilnya merindukan mamanya yang udah meninggal. Tapi untungnya, sahabat2nya mengerti keadaan mereka dan merekalah yang memenuhi kekosongan itu.
Lena dilarang menjalin hubungan dengan seorang cowo Yunani bernama Kostas karena cowo itu merupakan keturunan orang yang merupakan musuh dari kakeknya. Tp dya belajar bagaimana dya harus berani menyatakan pendapatnya. Membuka hatinya seperti yang dilakukan Bridget dan Carmen yang udah merasakan kehilangan, padahal dya ga khilangan syapa2.
Lalu kehilangan jg dirasakan oleh Tibby, yang selama ia bekerja, ia ga sengaja mengenal Bailey, seorang anak cewe berusia 12 th. Mereka sering bertengkar. Beda pendapat terus d pkknya. Namun, hubungan mereka sebenernya lebih dari itu. Sayangnya Tibby baru merasakannya ketika ia menyadari leukemia yg diderita Bailey dan bener2 menyatakan rasa sayangnya pada malam di saat Bailey akan meninggalkannya.

Hiks..hiks... Aku terharu banget sama ceritanya. Mgkn ga seru kalo cuma baca di sini. Harus nonton lgsg.

Dan aku jadi ngaca lagi ke diriku sendiri. Aku cuma mengalami masalah2 kecil dalam hidup. Aku ngrasa diriku berubah. Aku jadi orang yang pesimis. Padahal dulu aku engga. Dulu aku orangnya optimis banget. Semangat banget. Bahkan aku bisa membuat orang lain juga bersemangat seperti aku. Tp sekarang kok engga ya?! Ada apa denganku? Aku jadi orang yang terlalu takut mengambil resiko. Udah ga kaya dulu, yang mikirnya kaga lama2 lg. Aku juga blakangan ini menjadi takut membuka diri.

Aku ngrasa sepi banget skarang. Gataw temen2ku pada kemana. Bkn mereka pergi. Tp aku hanya ga ngrasain kehadiran mereka. Masalahnya entah ada di mereka... Atau karena aku yang tlalu menutup diri, aku terlalu ga mau membuat mereka worry bout me. Aku jadi orang yang sensitif dan entah apalagi yang sudah terjadi.

Dulu orang kenal ReRe yg sanguin... Sekarang mungkin masih... Tp cuma diluar aja. Dalemnya rapuh... Banyak digrogotin oleh banyak orang... Bisa ortu, cici, dede, guru2 di skul, sahabat2ku jg...

Tp aku punya satu sahabat yang engga gitu... Inisialnya J. Ada yang bisa nebak?? J adalah sebuah pribadi yang sangat pengertian. He always opens his ears to listen to my “uneg2”. He has never told it to anybody. He always makes me warm and calm. I talk to Him everynight. No matter what time it is, He is ready... U know lah ya DIA syapa!!!

Oia, kemarin aku pergi ke PIM 2. Mampir ke TB Kharisma yang menjual banyak buku2 impor.. Aku ada ngeliat sebuah buku poetry gitu... Isinya puisi2 based on Chritian verse.
Aku ingin beli, tp ada 3 buku kaya gitu. Ada yang poetry, hymne, dan Psalm. Kan gw aga2 binun tu mo pilih yg mana. Soalnya mom cuma mo beliin 1 buku, berhubung harganya mahal2 gitu. Dan aku jadi harus memilah-milah dan berhati-hati dalam memilih. Tp pilihanku akhirnya jatuh ke buku Poetry itu. Kenapa?? Krn aku ga sngaja ngliat kutipan2 di luarnya gitu, ada yg bunyinya : “...and my heart is restless until it rests in You...” Well, it’s absolutely matching with my life......... And everybody’s life..... Gile aku sampe merinding nih ketika baca tulisan itu.

And btw... aku udah jarang mengangkat topik ttg “my someone”. Iya nih... Aku sedang dilanda kebingungan dan ketidakpastian. Aku pernah pada akhirnya memutuskan, kalo dia itu hanyalah seorang sahabat bagiku. Bukan karena knp2. Aku ngrasa dya baik bgt, slalu denger aku curhat dan selalu kasih aku pendapatnya yang jujur abis itu. Namun, walopun kadang terlalu jujur, aku sama sekali ga marah. Malahan aku suka dengan jalan pikirannya itu. Aku lg memplajarinya nih. Pokonya apa yg dya lakukan dan bicarakan sama aku tuh bener2 menunjukkan kalo dya tu sahabat yang setia dan baik banget. Aku ga mo ke GR an sama semua sikap baiknya. Soalnya aku ga mo kehilangan seorang sahabat yang baik kaya dya. Tp ttp aja aku ngrasa sensitif dan kesel, bete2 sendiri gitu ketika dya ga bales SMS aku... Gataw juga kenapa. Aku sampe bikin puisi tentang itu. Ntar deh aku lampirkan jg di post setelah ini. Tp aku tetep aja maapin dya ketika dya bilang sori krn ga bls sms, entah apapun itu alasannya. Dan ttp setelah itu kita jadi smsan gitu. Dia juga rela tu ngabisin pulsanya utk smsan seharian sama gw. Pernah waktu pulsanya bnr2 lagi sekarat, tp aku lg pengen smsan gara2 aku lagi males and not in the mood of doing things, dya ttp ngladenin gitu. Malah dya yang mengembalikan lagi semangatku. Got it? Jadi perasaanku ini perasaan yang kaya gimana nih sekarang? Aku jg binun. Truz, perasaan dya ke aku juga gmn ya?? Aku ga ngerti. Dan ga berani nebak. Aku ga mo ke GR an, spt yg td sudah kubilang. Takut perasaanku ini adalah perasaan yg salah dan malah merusak hubunganku dengannya.

And selain film Sisterhood ... (bla bla bla) itu, blkgan aku suka ntn sinetron gitu.. Gara2 libur kali ya? Apalagi “Hikmah 2” dan “Anak Cucu Adam”. Ceritanya emank kadang ga msk akal sih (huehuehue... namanya jg sinetron) Tp bagus. Dan OK lah utk sinetron dalam rangka Hari kemenangan umat Islam.

So, my last words for my friends...
Smua yang ngrayain Idul Fitri aku ucapin selamat merayakannya. Moga2 happy and amal ibadahnya ditrima oleh Tuhan. Aku juga mo ngucapin maaf kalo ada banyak salah.

My 3 days guardian angel yang ternyata adalah Pam2... Thanks loooh... Sama sekali ga menyangka kalo itu adalah you... Huekeke..

Sheeny : many thanks, wkt itu dah dengerin aku curhat, sampe aku nangis2... Kmu juga jadi ikutan nangis deh... U’re a very good friend, u know?!

JJ : selamat liburan ya.... pasti asik di sono... coba aku bisa dan BOLEH ikut... hehehe... Have a nice trip...

Mbak Mar : Ketupat lebarannya enak looh.. aku jadi pengen lagi nih...

Amel : cie.. cie... yang abis LDK... Moga2 aja ditrima ya Mel?? Harus smangat dan optimis ok?!! Aku doain deeeeh...
Ko Jordan : HAPPY BIRTHDAY TO YOU... Aku masih inget looh. Moga2 tmbh keren ya?! Suaranya juga!! ^_^

0 Comments:

Post a Comment

<< Home