Wednesday, June 28, 2006

hohoho...

Aaargh.. Gila.. Haha..
Ga bisa lagi deh melihat tampang" ganteng pemain bola Spanyol di tipi..
Mudik sih mereka.. Bisa"nya kalah lawan France padahal di grup mereka main dengan sangat meyakinkan.. Casillas.. Casillas.. Ganteng" kok sampah gitu sih?!!! Sedih aku jadinya...

Udah dibela"in nonton juga.. Mana tadi aku bangun tidur sambil menangis.. I had a very bad dream.. rasanya mimpi paling ngga banget deh.. Masa Rere dikeluarin dari Smukiez Choir cuma gara" ga ikut latian sekaliiiiii doank..? dan bukan Sen" ato Ka'PC ato anak" padus yang ngluarin aku dari situ, tp malah salah seorang guru (dan aku lupa guru sapa, pokoknya dia itu panitia nya yang punya acara itu). Gila.. Aku nangis waktu bangun tidur. Ahahaha.. Tp untung itu hanya mimpi.. Untung..

Dan hari ini aku melanjutkan baca 5cm yang pernah tertunda akibat nginep di ruma Tella. OH NO. Bukunya bagusss.. Hikss... sampe terharu.. Bayangin aja.. Baca novel ini ni.. Aku bisa ngerasain banyak hal. Dari ketawa" sndiri karena adaaa aja yang lucu, excited, bersemangat, deg"an, merinding, dan bahkan sampai menangis.. Pokonya aku suka deh. Palagi penulisnya kayanya suka banget sama quotation gitu.. Dari lagu, dari film, ato dari kata" orang bijak ato siapaaa gitu.. Aku kan jg suka..

And yang penting pesennya dari buku ini tuh banyak banget...
Menjaga persahabatan lah... Tetep bersemangat.. Pantang menyerah.. Mensyukuri tanah air.. Mensukuri apa yang telah kita punya.. Mengingat Tuhan.. Wuiih... Semua tentang manusia, kaya kita gini. Gimana ngebuat hidup kita bermanfaat bagi orang lain...

"Mimpi" kamu, cita" kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar taruh di sini
(telunjuk di depan kening)
"Kamu taruh di sini... jangan nempel di kening...
Biarkan
dia..
menggantung
mengambang
5 cm
di depan kening kamu..."
"Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu liat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apa pun itu, segala keinginan, mimpi, cita", keyakinan diri..."
"Biarkan keyakinan kamu, 5 cm menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan.... sehabis itu yang kamu perlu cuma...
"Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas."
"Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja..."
"Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya..."
"Serta mulut yang akan selalu berdoa...."
"Dan kamu akan dikenang sebagai orang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang punya nama. Kamu akan dikenang sebagai orang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa" saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. Tapi orang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi dan keajaiban cita", dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkalkulasikan dengan angka berapapun..... Dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi" itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya."
"Percaya pada 5 cm di depan kamu.."

1 Comments:

Blogger ah said...

huhuhu.. pinjem dong bukunya.. mo beli TAPI

-5cm
-Pada Sebuah Beranda
-Sampan
-Larung
-Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi
-dll lupa

setelah diitung-itung kalo beli semuanya kira-kira ngabisin minimal 300k.. kalo belinya satu satu ga berasa 'wah'nya huahauhauhau...

liburan bikin tekor >.<

28 June, 2006 14:34  

Post a Comment

<< Home