Thursday, June 15, 2006

B-T-T

BTT?? Buta Tenggara Timur??
Ya bukan lah yaaaa....

BTT itu bete tingkat tinggi... Huakakaka...

Aku hari ini BETE banget.. palagi pas latian padus tadi (atau lebih tepatnya GR buat graduation anak kelas 3).. Penyebabnya banyak banget deh.. Cuma tepatnya gara2, pas qta disuruh nyanyi, qta ga bisa karena gada ka'PC sebagai pianis, dan Charles yang kita minta main chord C (qta mo nyanyi Look at the World, mainnya di C), tp karena Charles gataw lagunya jadi dya mainin One Moment in Time (qta juga nyanyi ini tp pas akhir2 acara gt and emank Charles yang ngiringin). Alhasil qta semua binun... Gada yang nyanyi... Saling liat2an.... Bu KM ambil mic and qta semua di-skip... dengan sangat tidak terhormatnya...

OK.. itu yang pertama.. Sulutnya udah mulai terbakar..

Kedua.. karna Sen2 cerita...
"klo ka'PC ga ada di sini sekarang, di luar kuasa gw juga donk.. Kan dya juga ngurusin graduation SMAK 4 dan ga bs ditinggal.."
"Masa gara2 itu trus kita diomelin lagi sama Bu Duma, katanya klo ga bs gausa nyanyi lah pas hari Senin nanti, trus ga punya loyalitas sama sekolah lah... ini lah... itu lah.."

Suasana sudah mulai keruh, tadi aku tau kOk.. Tampangku sangat2 lah bete dan pasti terlihat jelas (saya ga pinter nyembunyiin ekspresi) makanya Neri, duduk di sebelahku, sampe bilang, "Duh, Rere tampangnya janga gitu donkk... Smileee..."

Ketiga...
Nyanyi One Moment in Time.. KACAU BANGET.. Ok.. dengan sangat menyesal harus aku katakan bahwa tadi aku maraaaaah banget sama anak2 sopran... bukan ke individu sih, tp secara keseluruhan sopran... KENAPA?? soalnya dari kemarin 2 hari yang latian hanya Bebeth dan tiba2 hari ini datang2 anak2 itu.. Dan mereka (bisa dibilang) ga bisa lagunyaaa!!! Kacau banget.. dan aku tambah sebel aja!! udah ga dateng latian, tp ga bisa... Alesannya ada lah gara2 gini, gara2 gitu, ini itu. Bla..bla..bla.. Ya OK yang uda minta ijin sama Sen2 mo ke sana ke mari, tp kan konsekuensinya dia juga harus latian lah selama dya ga bs dateng latian di skul itu..!! ato engga yang lainnya.. Masa semua soprannya pergi ke Puncak ato ke Bali? kan enggaaa!! Apalagi ngliat Xiera yang disuru ngebantuin bawain nampan, simbol, ato apalah aku gataw dan itu bener2 ngurangin sopran! She was supposed t0 be with us, singing!!! kan dya bs minta orang lain gantiin.. Kaya JeTe.. JT juga disuru ngapaiiiin gitu tp suru orang gantiin biar bisa ikut nyanyi..

Genderang perang sudah mulai ditabuuuuh...
Gara2 itu tadi aku marah2 sama anak2 sopran.. bukan berarti tenor bass ataupun ALTO nya uda beres nyanyinya.. Tp paling ngga kalo aku latian (FYI, aku dateng tiap kali latian) paling ngga ada 4-5 orang alto.. dan anak2 cowo tu yang latian jau lebi banyak ya daripada ceweeee... Where the hell were the other sopranos???!!! HIKS.. sebal.. cuma satu!! ada koooook choir yang soprannya cuma satu!!!

Ke-empat,
dan gara2 itu semua yang tadi di atas, khususnya karena alesan ke-3, Ka'PC jadi marah (ya iyalah yaaa)..
"Ngapain saya dateng ngelatih kamu klo yang dateng cuma berapa... buang2 waktu saya.."
"Sopran hari ini harus bisa!! dari kemarin ga ada yang latian cuma satu orang yang dateng.."
"Koor kaya gini ini ni mau ke ITB?? Kan saya uda bilang kalo ga dateng latian tp kalian harus tanggung jawab, ga dateng tp BISA!!"
"Kalian dibaikin ngelunjak yaaa... Kayanya saya harus jahat nih sama kalian... Kamu liat koor2 yang pelatihnya galak2 hasilnya tuh kaya apa?!!!"
"Sopran belajar sendiri hari ini sampe bisaaa!! Hari ni saya tutup kuping! Pokoknya hari Senin, udah jadi, BAGUS!!"

Panas.. Rere meledak dan bete.. kebakaran deeehh....(untung sekarang uda padam apinya)
Sebel banget nget nget nget tadi itu.. >.<

Kesalahan emank dari kita sih.. Terlalu tergantungan ma Ka'PC..
Conductor
ga punya.
Pianis ga punya.
Punya waktu latian ga dimanfaatin banget banget, uda kaya suara bagus and professional aja latian sekali langsung bisaa.. (kan enggaaa!!!)
Kita gausa mungkir deh masih butuh Ka'PC ngelatih kita.. tapi dia kan juga orang sibuk.. apalagi (kata Neri) dya besok ada concert Seven Chorale dan katanya sampe kemarin aja dya latian ampe maleeeem gitu.. Kita uda dilatih aja masih 'ga bagus', apalagi ga latian.. Klo gw bilang yaa.. Ka'PC itu uda terlalu baik sama kita.. Ngorbanin wktunya, tenaganya.. dll dsb buat kita.. Dia gedeg banget kali tadi sama qta.. masi bagus dya dateng kemarin untuk ngelatih.. Tapiii...

dan betenya aku... marah2nya semua orang ke satu choir itu.. berarti termasuk ke aku.. dan karena aku masih punya sisi egois sendiri, pastinya aku jadi bete dan marah sendiri.. soalnya ga enak kan dimarain gitu.. dikatain ga punya loyalitas sama sekolah lah.. sebenernya akarnya kan dari anak2 choir yang ga punya loyalitas sama choir-nya sendiri!!!!!!! dan aku sebagai orang yang tiap kali dateng latian, uda bangun mesti pagi2, mesti cari tumpangan ke skul dll dsb... dan di saat2 piala dunia gini pasti aku begadang untuk nonton melulu, kan capek jugaaaa... >.<(tp bukan itu point-nya)
Tapi sbodo amat dengan kata2 Kep Sek kita itu.. yang bikin aku sedih adalah Ka'PC yg jadi marah2 gitu.. He used to be a very2 friendly and kind person and now I have to see his different side and sori2 aja yaa... NGGA BANGET.. dia marah2 dan sensi2 gitu ke orang adalah sangat2 NGGA KA'PC BANGET... T.T

Sediiih...

3 Comments:

Blogger Banana Pancake said...

eum re, sorry, tapi entah kenapa, respect gw sm "Smukies Choir" emang ilang.

itu sebabnya knapa aku ga dtg latian.

dulu setelah untar, qta mulai kompak, dan aku mulai bs ngerasa nyaman di lingkungan itu, tp stelah itu, entah kenapa, feeling itu langsung ilang

dan aku plg males, klo hrs maksain diri bwat adaptasi ke lingkungan itu (yg notabene udh aku coba 1 taun ini, tp tnyata ga bs cocok sm lingkungan smukies choir)

yah ga tau d, knapa bs gitu, byk faktor lah ya, tp yg terutama sih krn aku ga suka sm ketuanya. hehe.

15 June, 2006 20:59  
Blogger deya said...

sabar ya re,,
td aku da djemput nyokap gtu..
ga enak sama dia..
sabar2..
setiap usaha rere pasti ada hasilnya kok..
rajin atau gak kan pilihan kita.. seengganya kita nyanyinya bener.. dan mreka yg bikin fals, perlunya cm malu ama diri sndiri krn ga dtg mulu en ga latian..
seperti kata hd, apa yg kautanam akan kau tuai..

hahaha.com..

see ya bsk..

15 June, 2006 21:46  
Blogger ReRe said...

thanks ya s3d.. thanks ya De..
aku ga mo nyalahin sapa2 sih.. Ga nyalahin As3d juga.. Tp kesel sendiri aja.. Aku ga dapet dan ga menerima yang aku mau.. dan aku tau ga smua bisa kita dapet sesuai keinginan.. Tp klo uda gitu, walopun aku tau ga dan ngerti tp tetep aja aku sedih..
Dan klo ased.. Kan masi banyak faktor lain?! rumah jauh banget?! mw latian gimana?!! ahahahaha...

yasuwlah..

17 June, 2006 09:09  

Post a Comment

<< Home