Saturday, May 06, 2006

I was changed, I am changed

Kemarin satu buah PIM lagi telah terjadi dan aku seneng banget ikut ambil bagian di dalamnya.. Sekali lagi aku melayani dengan permainan keyboard yang "pas2an", tp dengan sangat sadar saya berkata pada diri sendiri, "Well, aku melayani dengan ketulusan hati, bukan sekedar kepandaian bermain musik..." Dan itu membuatku cukup hepi mengingat temen2ku banyak banget yang jago" musiknya.. (jd iriiii >.<) hehe..
Omong2 soal PIM.. banyak banget yang mo aku ceritain.. Aku biasanya ga gt kenal sama anak2 PIM, apalagi yang baru2 gt.. Tp kemarin entah kenapa, ada hasrat "kekepoan" gitu dalam diriku dan aku jd kepo banget sama mereka. But i think it's not a big problem.. Why? Cuz I have known sum of them..
Contoh 1.. Timmy, dya aku dah kenal dari kelas 3 SD gt kalo ga salah.. Pokoknya tahun '98, pas kerusuhan2 gitu.. Lucunya, Qta kenal pas lagi sama2 ngungsi.. Hehe.. Tentunya pas itu Qta masih kecil dan still polos2nya.. Jadi ya gt.. Dan dunia ini begitu sempit, ternyata Timmy dan Rara saling kenal.. Mereka temen TK.. 22nya satu TK sih sama aku, tp dulu aku masuk pagi, mereka masuk siang. Jadi baru kenal pas SD gt.. hehe.. Kocak juga waktu inget2 saat ngungsi.. Udah jarang komunikasi dan sekarang aku dipertemukan di PIM.. *senang* Yang paling biQin seneng sih karena aku merasa deket ma dya. Secara kenal uda lama, walau baru ketemu dan ngobrol lagi, dya juga masi inget masa2 ngungsi itu, jd aku mrasa deket.. Apalagi dya curhat gt ke aku dan bilang klo menurut dya aku bisa jaga rahasia.. *senang lagi* Seperti ketemu sahabat lama gt..
Contoh 2.. Chira.. Aku kenal, tau, dan dia juga masih inget aku. Kapan kita kenal? Waktu pelajaran komuni pertama.. Waaah.. Ternyata dya masi inget juga.. ^^
Contoh 3.. Michael, tp itu juga kenalnya di PIM sih.. Tp PIM brp bulan lalu gt.. Lagipula dy anak K7 dan kelak akan menjadi adik kelasku di SmuQ.. hehe..
Jd dari semua yang aku kepoin kemarin, yang aku bener2 baru kenal adalah Bun2 and Tirta.. Well..niCe to meet ya!! ^^
Omong2 soal PIM lagee...... Kmarin doa rosario gitu krn bulan Mei kan bulan Maria.. Lalu hari ini aku jg pelayanan di lingkungan Irenius.. Bareng mudika juga sih.. Main keyboard lage.. Doa rosario juga.. Dan acaranya kurang lebi sama.. Yaitu kami mengundang para suster (biarawati) yang sharing ke kita2 tentang faktor penyebab mereka mau menjadi biarawati. Cukup seru dan asik... Entah kenapa aku punya pikiran ke sono.. Wajar ga sih btw? Krn klo diliat2, hidup jadi suster itu asik juga.. Damai, deket ama Tuhan, pelayanan, ga perlu mikirin yang aneh2... Aku bisa kok melaksanakan semuanya (kynya sih).. Klo masalahnya "tidak menikah", well, klo bole jujur, itu jadi pertimbangan pertama di pikiranku apakah bener2 aku mo jadi suster.. Ga nikah gitu loo.. Ga punya suami, ga punya anak, ga punya keluarga.... Wuhuhu.... Ga bisa kawin ma cowo ganteng deh.. Ga bisa kawin ama pemain bola.. Mimpi punya rumah besar di Inggris (udah pasti) ga kesampean... hehehehehe... Beneran ga aku mo jadi suster?? Ingin tapi....

Gimana dengan U coba??

Tp dipikir2 lagi.. Perasaan itu belom bener2 besar.. Seperti yang aku cerita ke Lina kemarin.. Rere ga bisa tau kpn Rere suka sama orang.. Naksir maksudnya.. Mungkin lebih tepat bila dikatakan Rere ga tau gimana tu rasanya naksir dan suka dan sayang sama cowo or whatever u say laaaah.. I juga binun.. Dan ketika aku memutuskan suka sama orang, itu keputusan aku loow.. haha.. Ngerti ga nee? (YB mode : ON) Aku kenal banyak cowo keren, baek, cakep, dll dsb dan perasaan "senang" ke mereka hampir smua juga ada.. Tp kenapa pilihan bisa jatuh pada U? hoho.. itu semata2 karena putusanku sendiri, tp emank setelah ada keputusan gt perasaan jadi berkembang juga sih.. hehe.. Uda ngerti kan mksdku?? Klo ga ngerti tanya Lina aja d.. Dya ngerti tu waktu kemarin Re2 cerita...

Wahahaha... Masih ada lagi yang harus diceritakan... ^^
Hari ini aku pergi dengan Rara (ga harus diterangin lagi kan??) Tujuannya?? Cari kado buat Rena.. Akhirnya pergi juga.. Uda menanti dari kapan tau. Akhirnya hari ini kesampean juga and dengan senang hati saya umumkan kalo kami berhasil menemukan "sesuatu" yang lucu dan aku yakin banget Rena akan suka menerimanya... Gantungan kunci ada jamnya gitu dengan logo MU (Manchester United, tim fav Rena).. Di toko itu, hanya barang itulah (yang ak liat) berlogo MU dan bagus.. Ada lampu, sarung bantal, dll berlogo MU semua, tapi jelek.. Secara aku ga suka MU jg gt loo.. hehe.. tp jujur gantungan kunci yang ada jamnya itu keren.. Trus qta juga nambahin poster gede pemain2 MU yang berbentuk kartun gitu.. *lucuuuu* Trus di blakang poster itu qta tulis2in pesen2.. Jadi fungsi kartu ultah ada di poster itu deh.. hwa3.. Keren2... ^^
Pulang dari TA aku ke ruma Rara.. Bungkus kado sekalian bermain.. (bermain gituuu ^^) Trus hari ini kan aku smsan ama Timmy gt dan secara Rara juga kenal, trus obrolan kita jadi nglantur.. dari Timmy-TK-Playgroup-SD-Seraphine-Malique n D'essential-Pop Corn-kado Rena-mantannya Rara-lagu "Karena Ku sayang kamu" nya Dygta-Timmy lagi-temennya Rara-temenku-kita di masa SMP-kita pas lagi bareng Rena-kita sekarang... Dan semuanya mengandung obrolan tentang "perubahan2" yang terjadi..
Kata Rara tadi, "Tp Sa, Beneran loow.. Gw ngliat lu skrg sama dulu tuh bedaaaaa banget.."
"Oh.... Iya sih.... Dulu gw macho abiss..."
"Bukan macho nya.. Tp pas SD tuh lu.... lu...." (sempet speechles sih anaknya) Stelah menemukan kata yang tepat, "dulu SD tuh lu jahanam abis..."
OMG.. hue3.. Gila juga yaa? Rere gitu.. And I confess it sodara2.. Aku yang dulu emank sangat2lah bandel.. mudah emosi.. uda kaya preman.. demennya berantem sama orang.. ngata2in orang.. kata2 kasar uda makanan tiap hari.. klo dibandingin ama sekarang? Huehue.. Anda semua saksi mata gimana seorang Rere sedang bertumbuh sekarang ^^
Dan ketika Rara tanya, "Kok bisa ya berubah gitu?"
Dengan sangat yakin and bangga... I answered, "Pengaruh lingkungan sih Ra.. Km sendiri tau kan gimana lingkungan qta waktu SD.. Di SMP aku, beda banget anak2nya... (mendeskripsikan temen2 main Re2 di DeHa..) Dan di Smuki sekarang (mendeskripsikan anak Smuki)..." and so on, and so on.. Obrolan kita ngalor ngidul abis deh tadi.. Tp itu menyadarkan aku..
I was changed - aku pernah "diubahkan" oleh temen2 SMPku menjadi pribadi ketika aku baru masuk Smuki.. mungkin temen2 di Satoenam yang jadi orang2 yang menikmati kepribadianku, hasil dari perubahan2 di SMP, dan mungkin aja ada yang ga suka juga.. But I dunnO..
And I am changed - sampe detik ini pun, aku pasti dalam proses "diubahkan" juga. Selama SMA. Satoenam-XISOS3- dst dst dst.. Keluarga pastinya.. Temen2 PIM, gereja, dll dsb... Semuanya membentuk aku menjadi suatu pribadi yang ga akan meleset jauh tapi pasti berubah.. Karena faktor lingkungan sangat mempengaruhi ^^ hehe.. And I really thank God for this kinda environment He has given to me..

Well, that's all 4 today.. But before I close this post.. I would like to thanks for my family, friends, and everyone around me for I had been changed to be a good person and I really2 need ur help to make me be a far-more-better person.. I love you guys.. Luv ya all... Nitez..

2 Comments:

Blogger DiXoN said...

wah REre.... I enjoy 'da story... hwahaha... bikin shout box dong....

07 May, 2006 17:49  
Blogger deya said...

re..
seperti apapun rere, jahanam mode on, biarawati mode on.. tapi pasti ada satu hal yang bikin org bs bilang.. rere ya rere.. hehehe,, congrats to u btw..
btw, soal rasa suka, jgn dipikirin gtu.. well, kalo memang terjadi karena diputuskan untuk terjadi, ya jalanin aja,, just remember 1 thing.. the way you feel, it just happenned and it doesn't need any detailed reason, or the exact time.. it just happenned like the way it should become.. and gudlak wif that,, luph.. ^^

07 May, 2006 23:09  

Post a Comment

<< Home