Tuesday, February 07, 2006

Gimana ya? Bingung....

Bingung nentuin judulnya.. hehe.. yang jelas, stelah sekian lama bete2 gara2 blog, rere memutuskan untuk ngeblog lagi dan berharap dengan sangat supaya post yang ini jadi normal..
Ada seswatu yang mengganjal di hati sejak tadi siang, yang mungkin udah meluap2 di hati ini. Jadi aku memutuskan untuk ngeblog padahal seharusnya aku blajar Geo (yang lumayan banyak bahannya dan sotoynya juga.. hehe...)

Well, hal yang mengganjal itu adalah soal padus... Dunno, I'm just feeling kesel sama anak2 padus yang ngambang... Ikut padus tapi ga ikut lomba. Atau, "Duh, kayanya gw ga ikut deeeh..." Alasannya ya kebanyakan karena takut ketinggalan pelajaran.. Yang lain2, ga bisa latian.. Kenapa ga bisa latian? Ya karena ngeles... (ha..ngeles buat apa? buat pelajaran juga kan??)
Kenapa aku kesel? ya..karena sepertinya orang2 kaya gtu lah yang ga berkomitmen dalam padus.. Rere bukannya mo menganggap remeh kesibukan anak2 padus... Tp ga ngerti aja...

Anak2 kelas 2, mempertahankan nilai, khususnya anak IPA.. Ya...resiko juga donk masuk IPA.. dan mereka juga uda tau padus.. Ga mungkin ni padus cuma nyanyi di gereja, nyanyi di skul.. Ikut lomba pasti ada laaah... Dan kenapa ga mo ikut lomba? Alesan karena pelajaran tuh rasanya gimanaaaaaa gitu... emank sih gw anak IPS, mungkin ga sesusah anak IPA... Tp aku percaya kok kalo emank mau diusahain pasti bisa...
Anak2 kelas 1 juga... takut ga naik, takut ga dapet IPA.. Halah! alesannya so klasik u know? Rere juga pernah ngrasain kelas 1. Rere juga pernah ngrasain ketakutan yang sama dalam hal ga naek kelas atau sekedar sekolah berantakan karena padus... Aku pernah!! Dan latian buat lomba ITB dulu malah lebih parah... mesti ngejalanin yang namanya "latian di waktu pelajaran"... Klo sekarang sih enak, cuma pulang skul itu sampe jam 5 pula. Pas aku dulu? Jam 6 gitu... Belom pulang ke rumahnya jauuuh... Aku ngrasain itu semua..

"Tapi kan kemampuan orang beda2...." Iya sih, gw juga tau.. Tp emank gw sepinter apa sih? haaah??? Sejago apa sih gw?? haaa? Masuk IPA juga gagal... masuk IPS juga yaaa gt d.. Dan soal kesibukan, yaa...emank yang sibuk kalian doank? Yang lain juga anak smuki, anak skula, anak gereja, anak Tuhan, anak................ pokoknya anak sibuk d...

Kenapa sih mereka ga punya rasa cinta yang sebegitunya terhadap padus?? kenapa sih? Kenapa ga kaya anak2 padus yang dulu? Jaman Rere kelas satu... Ada Ester, Davin, Naga, Indra, Ricko, Kher2, Bonar, Sen2, Kathy..... de el el... Mereka mau ngorbanin waktu belajar... Sampe ada yang ga naek kelas gt (Rere salut sama kecintaan mereka itu).
Trus kalo ada yang inget Chui?? hueh... Dia bener2 ngorbanin juga nilai2nya. Bahkan sampe ngrasain "kekejaman" yang di luar anak2 normal pernah rasakan (dan aku ga bisa bilang, hanya 1-6 yang tau)...
Tapi kliatan banget kalo anak2 padus tahun lalu baik kelas 1-2-3 tuh bner2 cinta padus gitu.. Maksdunya ya gitu d.. Gimana sih? Susah jg jelasin... Harus ngrasain sendiri.. dan yang pastinya, aku ingin banget anak2 ikut lomba. Why? Karena lomba tu salah satu sarana untuk membuat anak2 padus jadi deket.. Karena... ketinggalan plajaran ya sama2... latian lagu susah ya sama2.. Menang kalah ya sama2... Kalo sampe setengah ikut lomba, setengah engga? Yang ngrasain itu cuma setengah doank donk?? Jadi ga seru! Jadi ga padus! Pokoknya jadi engga banget deh....

Aku ga bermaksud marah or gimana.. Tp aku cuma menuangkan kekesalan.. Kenapa ga kaya gitu sih anak2 yang sekarang?? Kenapa sih beda?? tadi aja latian cuma 20 orangan kali padahal jumlah anak padus terdaftar ada 50an..

Duh, keseeelll... hiks...

3 Comments:

Blogger tHoMas said...

hm, pandangan org kan beda2 dlm ngeliat suatu hal, jadi kita juga ga bisa maksain kehendak qta, banyak berdoa biar keselnya ilang, n tuhan akan tunjukin jalan yang lebih bae ^^

07 February, 2006 20:46  
Blogger Banana Pancake said...

re, bukannya ga mao. gw juga udh ngmg ke nyokap. nyokap ga ngebolehin, trus gimana? mao tetep maksa juga? ga smua orang dpt ijin segampang itu.

lomba, iya, gw juga pengen banget ikut lomba.

gw juga mao ber-komitmen.

tapi? lain dengan nyokap gw. saat ini gw msh butuh dia, yang slalu nganger jemput. gw ga boleh naek busway sndiri, walopun gw brani.

tapi yah gimana? smua orang ada di posisi yang berbeda-beda. yang ga ikut, ada yang emang males, ada yang memang ga bisa.

08 February, 2006 21:53  
Blogger -JJ- 黄天龙 said...

whew.. emosi jiwa menggelegar ya re..
haha..
eniwei.. aku tau kamu beenr.. tapi yah, emang tiap2 orang punya masalah mereka masing2.. ngga bisa disalain juga si..
uhmmm..
jadi bingung..

09 February, 2006 16:36  

Post a Comment

<< Home